Silaturahminya Babinsa Karangnongko bersama Warga Peternak Burung - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Sabtu, 06 Agustus 2022

Silaturahminya Babinsa Karangnongko bersama Warga Peternak Burung


 

Klaten - Di dalam meningkatkan jalinan silaturahmi dan keakraban antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan, Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Serda Sunaryadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di rumah binaan Wahyono yang merupakan peternak burung Kenari yang cukup sukses dan berkembang yang terletak di Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Sabtu (06/08/2022).

 

Dalam bersilaturahmi dan berbincang-bincang di rumah warga binaan, peternak burung Wahyono menjelaskan bahwa ternak burung Kenari banyak bisa dilakukan dimana saja, bahkan di rumah sekaligus untuk beternak kenari

 

"Perlu memperhatikan beberapa tahapan dalam beternak burung kenari, mulai dari persiapan kandang, pemilihan calon indukan, cara mengawinkan burung kenari, perawatan telur kenari, jenis dan pemberian pakan dan yang lainya semua itu dibutuhkan ketelitian dan kesabaran," ungkap Wahyono.

 

Sementara itu, Serda Sunaryadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini, selain untuk memonitoring atau memantau wilayah juga bisa digunakan sebagai sarana untuk untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga binaan serta belajar bagaimana metode cara beternak burung Kenari tahap demi tahapan.

 

"Dengan menyambangi para warga binaan seperti peternak burung kenari, tentunya kita mendapat ilmu dan gambaran bagaimana cara dan metode pengembangbiakan burung kenari," ungkap Serda Sunaryadi.

 

"Selain itu juga, dengan komunikasi yang inten tentunya akan menimbulkan rasa kekeluargaan sehingga menciptakan suasana harmonis dan silaturahmi terjaga dengan baik," tutupnya. (Red)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda