Danramil Karangdowo Hadiri Verifikasi STBM Desa Soka Karangdowo - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 14 Juli 2022

Danramil Karangdowo Hadiri Verifikasi STBM Desa Soka Karangdowo


 

Klaten - Kapten Arm Sahono Danramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten menghadiri kegiatan penilaian verifikasi STBM 5 pilar di Desa Soka Kec. Karangdowo. (13/07/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan Verifikasi STBM, Camat Karangdowo Tomisila Aditama Ap.MM, Kapolsek Karangdowo AKP Aleg Ipanudin, Kepala Puskesmas Karangdowo dr. Aisyah Fitria, Kepala KUA Kec. Karangdowo Mahudi S. Ag, MSi, Kepala Desa Soka Hj. Srimawar Amd dan Bidan Desa serta kader STBM se Desa Soka.

 

Penilaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Karangdowo dengan menggandeng Muspika dilaksanakan secara teracak door to door rumah tangga yang ada di tiap-tiap dusun di kunjungi secara langsung untuk membuktikan penerapan STBM 5 Pilar di masyarakat.

 

Saat dikonfirmasi media, Kapten Arm Sahono menuturkan sangat mendukung untuk menjaga kesehatan warga dan mencegah timbulnya penyakit.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan secara langsung memeriksa tiap-tiap rumah warga dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih," tutur Kapten Arm Sahono.

 

Danramil juga menambahkan dalam bidang kesehatan ini perlunya penambahan gizi bagi balita dengan harapan pemerintah desa bisa membantu warganya apabila ada balita kekurangan gizi agar tidak terjadi kasus Stunting.

 

Dalam kegiatannya, dr. Aisyah Fitria Kepala Puskesmas Karangdowo menuturkan bahwa verifikasi dilakukan secara menyeluruh meliputi stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum-makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga serta pengelolaan limbah cair rumah tangga. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda