Bentuk Karakter Kebangsaan, Babinsa Kebonarum Beri Wasbang Pelajar SMAN 2 Klaten - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 14 Juli 2022

Bentuk Karakter Kebangsaan, Babinsa Kebonarum Beri Wasbang Pelajar SMAN 2 Klaten


 

Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serma Agus Dwi Wahyudi beserta anggota Koramil 06/Kebonarum memberikan wawasan kebangsaan tentang paham radikal kepada Siswa-siswi SMAN 2 Klaten di Aula SMA N2 Klaten Desa Trunuh Kecamatan Klaten Selatan, (13/07/2022).

 

Kegiatan pemberian wawasan kebangsaan terhadap Siswa-siswi SMAN 2 Klaten adalah salah satu bentuk antisipasi terhadap akan kemungkinan berkembangnya paham radikalisme di kalangan generasi penerus bangsa dan sekaligus untuk menggelorakan kembali nilai-nilai kebangsaan di dalam setiap jiwa anak bangsa.

 

Menurut Serma Agus Dwi Wahyudi bahwa menyampaikan materi tentang paham radikalisme agar tidak terpengaruh akan adanya potensi ancaman dan penyebarluasan isu yang datang dari luar daerah terutama di wilayah Kecamatan Klaten Selatan.

 

"Bentuk antisipasi dengan menyampaikan kepada siswa-siswi agar tidak mudah terpengaruh oleh ajaran sesat yang bisa merusak kita sendiri," ujar Serma Agus Dwi Wahyudi.

 

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Klaten Suwarno S. Pd mengatakan bahwa kegiatan pemberian wawasan kebangsaan terhadap siswanya diikuti 360 siswa-siswi dari 10 Kelas.

 

"Kegiatan yang diikuti siswa-siswi diberikan motivasi dan pembentukan karakter kebangsaan oleh Babinsa Koramil 06 Kebonarum. Kami berharap anak-anak memiliki wawasan kebangsaan dan karakter kebangsaan mencintai bangsa negara," pungkas Suwarno S. Pd. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda