Swipe up untuk membaca artikel

Beri Wasbang, Babinsa Jatinom Datangi SMA N 1 Jatinom



Klaten - Babinsa Koramil 05/Jatinom Kodim 0723 Klaten Serka Sri Hardono laksanakan Babinsa Masuk Sekolah Ke SMA N 1 Jatinom untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, (13/07/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk memupuk rasa Cinta terhadap Tanah air dan kedisiplinan guna mencegah masuknya paham Radikalisme ke lingkungan sekolah.

 

"Kegiatan Babinsa masuk sekolah merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini dengan mengenalkan latar belakang dan sejarah bangsa Indonesia agar terhindar dari paham Radikalisme," ucap Serka Sri Hardono.

 

Babinsa berharap dengan pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

 

Kepala Sekolah SMA N 1 Jatinom Prantiya, S.Pd., M. Pd menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan Koramil 05 Jatinom atas kedatangannya di sekolah dengan memberikan wawasan dan motivasi terhadap siswa-siswi SMA N 1 Jatinom.

 

"Semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia bagi siswa dan siswi," pungkas Prantiya, S.Pd., M. Pd. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni