Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Melaksanakan Sholat Berjamaah Bersama Warga Binaannya

Babinsa Ceper Melaksanakan Sholat Berjamaah Bersama Warga Binaannya

 


Klaten, Babinsa Desa Jambukulon Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Nugroho melaksanakan sholat tarawih bersama warga binaan, di Masjid Al Ikhlas sekaligus monitoring Protokol kesehatan Covid-19 di desa Jambukulon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Senin (04/04/2022).

 

Sholat tarawih sudah menjadi kewajiban umat muslim di bulan suci Ramadhan. Bagi setiap Babinsa yang beragama muslim melaksanakan sholat isya dilanjutkan sholat tarawih berjamaah bersama warga binaan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seorang prajurit khususnya aparat teritorial kewilayahan yang tugas sehari harinya selalu bersentuhan dan berkomunikasi langsung dengan warga masyarakat.

 

Koptu Nugroho menyampaikan bahwa Seorang Babinsa mempunyai tugas pokok diantaranya melaksanakan pembinaan teritorial harus senantiasa melakukan pendekatan dan membaur dengan masyarakat serta mengajak kepada masyarakat di wilayahnya untuk senantiasa melakukan ibadah sesuai dengan Agamanya masing-masing.

 

"Di bulan suci Ramadhan sebagai Babinsa berada ditengah-tengah warga bersama-sama melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Tarawih merupakan simbol kedekatan dengan warga binaan," ungkap Koptu Nugroho

 

Imam masjid Al Ikhlas H. Agus Jati di desa Jambukulon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama warga untuk melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah di masjid kami.

 

"Dan secara tidak langsung dengan kedatangan Babinsa kami merasa aman dan khusu dalam melaksanakan sholat, pungkas H. Agus Jati. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni