Antisipasi Peredaran Barang Kadaluarsa, Babinsa Jatinom Bersama Polsek Jatinom Cek Sembako Di Pasar Tradisional - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 05 April 2022

Antisipasi Peredaran Barang Kadaluarsa, Babinsa Jatinom Bersama Polsek Jatinom Cek Sembako Di Pasar Tradisional

Antisipasi Peredaran Barang Kadaluarsa, Babinsa Jatinom Bersama Polsek Jatinom Cek Sembako Di Pasar Tradisional

 


Klaten - Memasuki hari ke-2 di bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Anggota Koramil Jatinom Sertu Tri santoso bersama Polsek Jatinom melaksanakan pengecekan sembako yang berada di pasar tradisional Wilayah Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten. (4/03/2022)

 

Tujuan pengecekan yang dilakukan oleh Koramil Jatinom bersama Polsek Jatinom dan instansi terkait tersebut adalah untuk mengantisipasi peredaran barang yang sudah kadaluarsa di pasaran serta untuk memonitor perkembangan harga Sembako serta ketersediaan sembako selama bulan Ramadhan diwilayah Kecamatan Jatinom.

 

Sertu Tri Santoso menuturkan, bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di wilayah kecamatan Jatinom masih aman. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

 

"Ini langkah awal deteksi dini, untuk memantau peredaran barang yang sudah kadaluarsa serta memantau perkembangan harga selama bulan puasa tahun ini," ujarnya Sertu Tri Santoso

 

 

Kapolsek Jatinom Iptu Nahrowi menyampaikan supaya pedagang tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, hal ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

 

"Semoga tidak ada permainan dari oknum yang memanfaatkan situasi akir akir ini, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih menjelang Idul Fitri nanti," ucap Kapolsek Jatinom.

 

Monitoring sembako di wilayah kecamatan Jatinom, Babinsa mengharap Semoga saja di bulan puasa ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda