Takziah Wujud Silaturahmi Antara Babinsa Dengan Warganya - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 04 Maret 2022

Takziah Wujud Silaturahmi Antara Babinsa Dengan Warganya

Takziah Wujud Silaturahmi Antara Babinsa Dengan Warganya


Klaten - Babinsa Desa Burikan, melaksanakan takziah di rumah Warga Binaan Dk Genengan Desa Burikan Kecamatan Cawas kabupaten Klaten, Kamis (03/03/2022)

 

Pelda Agus Setya Hartana mengatakan, bahwa kegiatan takziah biasa dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

 

" ini adalah salah satu sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, " katanya.

 

Ditempat terpisah Danramil 20/Cawas juga mengatakan, berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

 

Di sinilah Babinsa dapat melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antara babinsa dengan warganya. Dengan harapan informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka, karena salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat.

 

Semua itu dapat terlaksana apabila terjalin komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda