Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Amankan Perayaan Nyepi di Pura Pucangsari

Babinsa Ceper Amankan Perayaan Nyepi di Pura Pucangsari

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Serka Gunanto melaksanakan pengamanan perayaan sembayang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944/2022 yang dilasanakan di Pura Pucangsari desa Srebegan kecamatan Ceper, Rabu (02/03/2022).

 

Tidak seperti perayaan pada masa tahun sebelumnya, dimana perayaan kali ini dihadapkan pada pandemi COVID-19, meski demikian tidaklah mengurangi isi dan makna pada ibadah perayaannya.

 

Sejak pukul 19.00 WIB, masyarakat umat Hindu terlihat antusias dengan persiapan beberapa rangkaian acara ibadah Nyepi Tahun Baru Saka 1944 ini.

 

"Alhamdulillah perayaan Nyepi tahun 2022 ini, berlangsung sesuai yang diharapkan, tidak semua masyarakat ikut melaksanakan ibadah, hal ini karena kita semua tetap mengikuti anjuran pemerintah agar pelaksanaan nyepi tidak dilakukan secara besar-besaran" ujar Danramil 23/Ceper secara terpisah.

 

"Karena mengingat pandemi COVID-19 masih saja ada ditengah tengah kehidupan kita, sehingga untuk menjaga penyebarannya yang lebih meluas dibatasi pada peringatan ibadah nyepi saat ini", tambahnya.

 

Sementara itu, bapak Suwardi selaku Ketua pelaksana setempat mengucapkan terimakasih kepada babinsa dan juga babinkamtibmas yang telah bersedia membantu mengamankan perayaan ibadah Nyepi.

 

"Semuanya bisa berjalan secara lancar, memang kita rayakan perayaan ibadah nyepi sesederhana mungkin, karena kami tahu bahwa pemerintah tidak mengizinkan apabila puncak perayaannya dilakukan secara besar-besaran, namun demikian semua bisa berjalan secara khidmat", pungkasnya. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni