PencangananDesa Pancasila Kodim Klaten - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Maret 2022

PencangananDesa Pancasila Kodim Klaten

Pencanganan Desa Pancasila Kodim Klaten

 


Klaten – Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten menggelar kegiatan Pencanangan Desa Nglinggi Sebagai Desa Pancasila yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP. Dandim 0723/Klaten Di Balai Desa Nglinggi Kec Klaten Selatan Kab Klaten. (07/03/2022)

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP.  Dandim 0723/Klaten, Kapten Inf Sukarman Danramil 06/Kebonarum, Joko Purwanto Kepala Dispermades Kab Klaten, Dodhi H Kepala Kesbangpol Kab. Klaten, Iptu Ari W Waka Polsek kota dan Sugeng Mulyadi S.Sos Kepala Desa Nglinggi.

 

Selain itu tampak hadir pula Supardiyono Sip. Msi. Camat Klaten Selatan,  Yeremia Triwidodo Ketua Pokja Desa Nglinggi, Mulyadi Raharjo Ketua PKUB Desa Nglinggi, Wahyu Trimurti Ketua Forum Perempuan Desa Nglinggi dan Perangkat Desa Nglinggi.

 

Dalam sambutannya Dandim 0723/Klaten memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala Desa Nglinggi yang sudah memvasilitasi dan mendukung kegiatan kodim 0723/Klaten dalam Pencanangkan Desa Nglinggi sebagai Desa Berpancasila.

 

" Kami berharap dengan adanya program pancasila memperkuat kebersamaan kebhinnekaan itu sesuatu yang pasti karena memang diciptakan berbangsa dan bersuku agar saling mengenal dan tidak bermusuhan serta menjaga ukhuwah wathoniah yakni persaudaraan sebangsa dan se-tanah air, " kata Dandim

 

Sementara menurut  Sugeng Mulyadi S.Sos. mewakili masyarakat Desa Nglinggi mengucapkan trimaksi kepada TNI khususnya Kodim 0723/Klaten yang telah memilih Desa Nglinggi sebagai Desa Pancasila.

 

" Desa Pancasila akan kami jadikan pengikat, perekat ataupun lebel untuk pembangunan Desa Nglinggi kedepannya karena kami sadari negara Indonesia ini tampa Pancasila negara akan rapuh dan mudah di rong-rong oleh pihak lain, "ungkap Kades.

 

Joko Purwanto menambahkan Pemerintah kabupaten Klaten termasuk 26 kecamatan tentunya sangat mendukung yang adakan oleh kodim 0723/Klaten pada hari ini termasuk seluruh Muspida yang berada di kabupaten Klaten.

 

Kegiatan yang laksanakan kodim 0723/Klaten merupakan salah satu pomentlasi simbul tulisa di pita di burung Garuda Pancasila tertulis Bineka tunggal ika, harus bisa mempletasikan dalam kehidupan sehari hari di masyarakat, lingkungan saling membantu gotong royong.

 

Pencanangan Desa Pancasila yang dilakukan Kodim 0723/Klaten tersebar di 26 Desa di seluruh wilayah Kabupaten Klaten.

 

Sasaran pembentukan Desa Pancasila secara massive di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan terwujudnya Pengamalan Pancasila dalam kehidupan masyarakat, khususnya kaum milinial atau generasi muda sebagai penerus Perjuangan Bangsa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda