Swipe up untuk membaca artikel

Koramil 07 / Wedi Gelar Pencanangan Desa Pancasila

Koramil 07 / Wedi Gelar Pencanangan Desa Pancasila

 


Klaten -  Komandan Koramil 07/Wedi Kodim 0723 / Klaten melaksanakan kegiatan pembentukan desa Pancasila di Desa Pasung, kecamatan Wedi Kabupaten Klaten (07/03/2022)

 

Menurut Danramil, Menindaklanjuti perintah Komando Atas, kegiatan pembentukan Desa Pancasila juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan warga di wilayah binaan.

 

Kapten Cpl Tri Joko menyampaikan dengan dibentuknya Desa Pancasila ini, harapannya warga Desa Pasung selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai - nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian.

 

"Desa Pancasila ini juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong royong, guyub rukun dan seduluran saklawase" Ungkap Kapten Cpl Tri Joko.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pasung Marsono menyampaikan ucapan terimakasih serta sangat mendukung akan adanya pencanangan Desa Pancasila tersebut.

 

Pihaknya berharap banyak bahwa Desa Pasung bisa seperti yang diharapkan pemerintah dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila. Sehingga nantinya warga hidup rukun, santun dan berbudaya serta semakin cinta dengan memegang prinsip - prinsip yang ada pada Pancasila. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni