Danramil Tulung Buka Pencanangan Desa Pancasila - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Maret 2022

Danramil Tulung Buka Pencanangan Desa Pancasila

Danramil Tulung Buka Pencanangan Desa Pancasila

 


Klaten - Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto bersama Camat dan Waka Polsek Tulung membuka pencanangan Desa Pancasila yang bertempat di Desa Mundu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Senin (07/03/2022).

 

Kegiatan pencanangan Desa Pancasila ini merupakan implementasi untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sedikit mulai luntur ditengah - tengah kehidupan Masyarakat.

 

Danramil mengatakan bahwa pada dasarnya pendidikan Pancasila sangatlah penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena Pancasila selain sebagai idiologi Negara Indonesia juga menjadi pedoman bagi warga Negara Indonesia.

"mari kita pertahankan idiologi Negara ini sampai kapanpun juga, dan saya sangat setuju sekali apabila Pemerintah mengembalikan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) diajarkan dan dikembalikan seperti semula, "kata Danramil.

 

Kepala Desa Mundu menambahkan, Pencanangan Desa Pancasila diharapkan mampu memberikan pelajaran bermasyarakat, saling hormat menghormati serta saling menjunjung tinggi nilai-nilai kegotong royongan ditengah - tengah kehidupan bermasyarakat.

 

" semoga Desa Mundu menjadi pelopor maupun contoh bagi Desa - Desa lainnya di Kabupaten Klaten., "kata Kades. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda