Swipe up untuk membaca artikel

Koramil 19 Trucuk Kerja Bhakti Membersihkan Rumpun Bambu Bersama Warga dan BBWS

Koramil 19 Trucuk Kerja Bhakti Membersihkan Rumpun Bambu Bersama Warga dan  BBWS

Klaten | Babinsa Trucuk Koramil 19 Trucuk Serda Wahyudi, Pemerintah Desa Trucuk , relawan BBWS Surakarta, relawan Jogoboyo Trucuk bersama warga masyarakat Dk Kacar, Ds Trucuk, Kec Trucuk melaksanakan kerja bhakti pembersihan rumpun bambu yang roboh  masuk ke sungai Kuning di Dk Kacar  RT 15 RW 07 Desa Trucuk Kec Trucuk,Kab Klaten.Kamis (10/03/2022). 

Serda Wahyudi menyampaikan dengan adanya pembersihan rumpun bambu yang menghambat aliran sungai dengan harapan air bisa mengalir dengan normal dan tidak menyebabkan penyumbatan sungai yang bisa mengakibatkan banjir ke pemukiman.

Dengan kerja bhakti akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan.Wujud kemanunggalan dengan rakyat TNI membantu masyarakat dengan bergotong royong pembersihan rumpun bambu yg longsor ke sungai.

Kerja Bhakti akan terasa ringan bila di kerjakan bersama sama.Untuk membuang sampah jangan sembarangan agar tidak terjadi banjir,ciptakan lingkungan yang bersih aman dan nyaman agar terhindar dari penyakit.

Prasojo Utomo Ketua koordinator BBWS mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 19 Trucuk Dan warga masyarakat Dk Kacar, Trucuk yang ikut membantu normalisasi sungai yang merupakan anak sungai Bengawan.

Kades Trucuk Sagiyo mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI, relawan BBWS,relawan Jogoboyo Trucuk dan seluruh warga masyarakat yang membantu dan mendukung untuk jalannya pembersihan rumpun bambu yang longsor ke sungai. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni