Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Beri Motivasi Petani

Babinsa Ceper Beri Motivasi Petani

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani yang berada di wilayah binaanya, di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman padi dan sayur sayuran.

"Kita sangat berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat ini, para petani mampu bangkit dan terus bersemangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya, disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam memberikan motivasi serta melakukan pendampingan di lapangan kepada para petani," terang Serda Suparman.

Kedepannya diharapkan tanaman padi serta berbagai macam tanaman sayuran ini dapat meningkat hasil panennya, sehingga tidak hanya menanam dan mengandalkan tanaman padi saja, sayur sayuran juga sangat menjanjikan untuk menambah perekonomian tambahan karena sayur sudah menjadi kebutuhan makanan sehari hari dan sangat dinanti nanti  oleh para pedagang untuk dipasarkan di pasar tradisional.

Supriyanto 47 Tahun seorang petani  mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu para petani dalam memberikan motivasi serta kendala kendala yang ada di lapangan baik dalam perawatan tanaman, hingga sampai proses pemasaran nantinya. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni