Swipe up untuk membaca artikel

Danramil Kemalang canangkan Desa Pancasila Di Tlogowatu Kemalang

Danramil Kemalang  canangkan Desa Pancasila Di Tlogowatu Kemalang

 


Klaten - Kapten Inf Masidi Danramil 13 Kemalang Bersama Anggota Koramil 13/Kemalang Kodim 0723 Klaten. Melaksanakan Pencanangan Desa Pancasila di Pendopo Desa Tlogowatu Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten,(07/03/2022)

 

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Kemalang Diwakili  Yatimin Sip, Danramil kemalang Kapten Inf Masidi,Wakapolsek Kemalang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Kemalang, Kepala Desa Tlogowatu Suprat dan Perangkat Desa serta Perwakilan Toga,Tomas,Toda Desa Tlogowatu.

 

Kegiatan pencanangan Desa Pancasila ini merupakan implementasi untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sedikit mulai luntur ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

 

Kapten inf Masidi mengatakan bahwa pada dasarnya pendidikan Pancasila sangatlah penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena Pancasila selain sebagai idiologi negara Indonesia juga menjadi pedoman bagi warga negara Indonesia.

 

"Lunturnya pendidikan Pancasila menjadi keprihatinan tersendiri sebab idiologi negara kita bangsa Indonesia saat ini sudah ada yang mulai menghilangkan dengan cara-cara yang tidak baik, untuk itu mari kita pertahankan idiologi negara ini sampai kapanpun juga, " ungkap Danramil.

 

Danramil berharap  generasi muda penerus bangsa mengetahui arti pentingnya Pancasila dalam bernegara yang telah menjadi falsafah dan idiologi NKRI. Karena Pancasila sebagai pegangan atau pedoman rakyat Indonesia yang telah tertuang Isinya,dari sila pertama sampai sila kelima.

 

Kepala Desa Tlogowatu Suprat w menambahkan, pencanangan Desa Pancasila diharapkan mampu memberikan pelajaran tambah wawasan sejarah buat  masyarakat, saling hormat menghormati serta saling menjunjung tinggi nilai-nilai kegotong royongan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, dan semoga Desa Tlogowatu  menjadi pelopor maupun contoh bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten

 

" Kami senang dan bangga dengan adanya kegiatan ini, terlebih lagi pencanangan Desa Pancasila dilakukan di desa kami, dan kami berharap masyarakat bisa lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, karena menurut kami Pancasila tidak harus diucapkan secara lisan saja, akan tetapi dilaksanakan serta diamalkan sesuai dengan makna yang terkandung didalamnya serta dapat berkelanjutan ke depannya, " ungkapnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni