Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ngawen Ajak Warga Lakukan Prokes Covid 19

Babinsa Ngawen Ajak Warga Lakukan Prokes Covid 19

Klaten | Warung Angkringan merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi maupan aneka jajanan, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serma Suratmin yang berkunjung ke warung angkringan di Desa Mayungan Kec. Ngawen Kab. Klaten untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga, (02/03/2022).

"Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Desa Mayungan," ungkap Serma Suratmin

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker.

Dikatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir", jelas Babinsa Serma Suratmin

"Jika warga sadar, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu" ,tutupnya. (Red)
berita Berita Satuan covid 19 tni