Babinsa Manisrenggo Lakukan Kordinasi Dengan Aparatur Desa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 02 Maret 2022

Babinsa Manisrenggo Lakukan Kordinasi Dengan Aparatur Desa

Babinsa Manisrenggo  Lakukan Kordinasi Dengan Aparatur Desa

Klaten - Menindaklanjuti perintah Komando Atas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten, Sertu Ali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila bersama Aparatur Desa Kranggan  kec Manisrenggo.Rabu (2/3/2022).

Menurut Sertu Ali selain koordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan.

Dengan rencana dibentuknya Kampung Pancasila nanti, harapannya warga Desa kranggan selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas kesehariannya. 

Kampung Pancasila ini nanti juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong royong, guyub rukun dan menjaga paseduluran saklawase.

Sementara di kesempatan lain, Kepala Desa Kranggan,  Harjito menyampaikan sangat mendukung akan adanya pencanangan Kampung Pancasila tersebut. 

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini nanti akan semakin dikenal masyarakat banyak bahwa Desa Kranggan bisa menjadi seperti yang diharapkan pemerintah dengan melestarikan nilai nilai yang terkandung dalam butir Pancasila. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda