Upaya Pencegahan Covid 19 TNI Bersama Polri Serta Instansi Terkait Kawal Vaksinasi Anak Ceper - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 11 Februari 2022

Upaya Pencegahan Covid 19 TNI Bersama Polri Serta Instansi Terkait Kawal Vaksinasi Anak Ceper

Upaya Pencegahan Covid 19 TNI Bersama Polri Serta Instansi Terkait Kawal Vaksinasi Anak Ceper

 


Klaten - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, Sinergitas TNI-Polri serta Instansi terkait selalu mengawal program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi anak dengan usia enam sampai belasan tahun yang di gelar di SDN 1,2 dan 3 Ceper Desa Ceper Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut dalam rangka program pemerintah dalam percepatan vaksinasi anak umur enam sampai belasan tahun dengan di bantu oleh tim tenaga kesehatan puskesmas Ceper yang di berikan kepada anak dengan dosis 2 jenis Sinovac,. Kamis (10/02/22)

 

Dalam kegiatan tersebut juga hadir petugas dari Babinsa Koramil 23/Ceper Serka Joko triyono bersama Sertu Joko warsito dan Bhabinkamtibmas Aiptu Waluyo Polsek Ceper serta Instansi terkait untuk melakukan pendampingan serta memberikan semangat dan memotivasi kepada anak dalam pelaksanaan vaksinasi agar para murid siswa-siswi ini merasa aman dan nyaman.

 

Ditempat terpisah Danramil 23/Ceper saat di temui menyampaikan demi kelancaran kegiatan akselerasi vaksinasi anak maka perlu kehadiran TNI-POLRI bertujuan dalam memberikan pelayanan prima kepada peserta vaksinasi anak tersebut, guna mencegah kerumunan sehingga menimbulkan cluster baru covid-19.

 

" hadirnya TNI-Polri juga memberikan motivasi kepada anak peserta vaksin mengajak untuk Bersama dalam mencegah penularan virus covid-19 salah satunya dengan displin menerapkan protokol kesehatan 5M saat di luar rumah maupun pembelajaran tatap muka saat di sekolah, " ungkapnya.

 

Danramil menambahkan tentunya sebelum di lakukan penyuntikan vaksinasi, kita lakukan uji screening, tensi dan juga komorbid guna mencegah adanya kejadian yang tidak diinginkan kepada anak saat pelaksanaan vaksinasi tersebut.

 

Sebanyak  411 orang murid siswa-siswi di SDN 1,2 dan 3 Ceper telah di suntik vaksin dari petugas tenaga kesehatan puskesmas Ceper dengan dosis 2 jenis Sinovac, percepatan vaksinasi anak ini  guna mendukung program pembelajaran tatap muka dan meningktkan herd immunity.

 

"Semoga dengan adanya vaksinasi anak ini akan sangat membantu proses pembelajaran tatap muka serta bagi siswa yang sudah di suntik vaksin akan membentuk kekebalan tubuh dalam upaya mencegah penularan virus Omicron covid-19 varian baru, "ungkap Aiptu Waluyo. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda