Tidak Ada Prajurit Yang Hebat, Yang Ada Prajurit Yang Terlatih - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 10 Februari 2022

Tidak Ada Prajurit Yang Hebat, Yang Ada Prajurit Yang Terlatih

KARANGANYAR – Kodim 0727/Karanganyar menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara. Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I Tahun 2022 bertempat di Makodim dan sekitarnya, Selasa 08 Februari 2022.

Uji Terampil Perorangan umum untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan Prajurit yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum di Triwulan I. Dari hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum setiap Prajurit Kodim dalam rangka membentuk Prajurit yang profesional.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., yang diwakili Komandan Latihan Danramil 03/Kebakramat Kapten Arm Priyo Soetedjo menyampaikan, "Prajurit profesional dituntut untuk menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Untuk itu, diperlukan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Digelarnya UTP umum ini guna mengetahui tingkat kemampuan dan kecakapan seorang Prajurit,"ungkapnya.

"Dalam mendukung tugas pokok satuan jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan Prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,"pungkas Dandim.(melalui Danlat).(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda