Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Sambangi Kantor Desa, Koordinasi Kamtibmas Bersama Perangkat Desa

Kodim Saumlaki ~ Dalam memelihara Kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di desa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta untuk mendukung pembangunan di Desa binaan, di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Desa binaan seperti Babinsa dan Perangkat Desa.


Oleh karena itulah diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa  Koramil 1507-01/Larat Sertu Thomson Leasa melaksanakan sambang ke kantor Desa Lelingluan Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (10/02/2022).


Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Aparat desa dengan pihak Koramil 1507-01/ Larat khusunya Babinsa agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik apalagi saat ini masih situasi pandemi dan selalu mengingatkan para perangkat desa untuk tetap ingatkan warganya selalu patuh protokol kesehatan dengan 5M.


Maka dengan kedatangan Babinsa ke Kantor desa, para perangkat desa sangat senang atas kunjungan tersebut.


Dalam kesempatan tersbut Babinsa menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan perangkat desa serta seluruh warga untuk memelihara Kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.


"Kordinasi Dengan Perangkat Desa ini sangat di perlukan, karena Babinsa tidak bisa sehari-hari berada di desa binaan. Bila sewaktu – waktu Babinsa tidak ada di tempat, perangkat desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya."ungkap Sertu Thomson.(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni