Kodim 0727 Karanganyar Gelar Sidang Pangkar, UKP 1 Oktober 2022 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 10 Februari 2022

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Sidang Pangkar, UKP 1 Oktober 2022

KARANGANYAR - Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi semua prajurit. Bahkan kenaikan pangkat itu menjadi salah satu penghargaan dari Kesatuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya. Kendati demikian, ada proses yang harus dilalui oleh seorang prajurit yang hendak mendapatkan pangkat baru. 

Seperti Kodim 0727/Karanganyar berbagai tahapan maupun pertimbangan, harus digelar bagi setiap satuan sebelum mengusulkan daftar-daftar prajurit yang dinyatakan berhak mengikuti proses seleksi kenaikan pangkat. Salah satunya melalui sidang Pankar atau Panitia Karier. Itu sudah menjadi mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif. Jadi harus tetap dilaksanakan. 

Kodim Karanganyar menggelar sidang Pankar (Panitia Karier) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) untuk personil Perwira, Bintara dan Tamtama periode 01-10-2022, bertempat di ruang data Makodim, Kamis 10 Februari 2022.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Sudarmin saat membuka sidang Pankar menjelaskan, "Bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seorang Prajurit dan PNS. "Bahkan kenaikan pangkat ini bagian dari kesejahteraan," jelasnya.(Tr-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda