Tekan Covid 19, Babinsa Koramil Kebonarum Laksanakan Operasi Yustisi Bersama Muspika - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 27 Februari 2022

Tekan Covid 19, Babinsa Koramil Kebonarum Laksanakan Operasi Yustisi Bersama Muspika

Tekan Covid 19, Babinsa Koramil Kebonarum Laksanakan Operasi Yustisi Bersama Muspika

 


Klaten – Dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19,Babinsa Koramil 06/Kebonarum Serka Paulus Edy Setiawan beserta satu anggota bersama Muspika tak kenal lelah dan tanpa henti hentinya untuk terus melakukan patroli gabungan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Wilayah Kecamatan Klaten Selatan, Minggu (27/02/2022).

 

Serka Paulus Edy Setiawan Babinsa Koramil 06/Kebonarum menjelaskan sebelum melakukan Operasi Yustisi Prokes Covid-19 gabungan, petugas dari koramil 06/Kebonarum, anggota dari Polsek Kota,tim medis dari Puskesmas Klaten Selatan dan Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan melaksanakan apel pengecekan di Halaman Kecamatan Klaten Selatan.

 

Razia Operasi Yustisi Prokes Covid-19 gabungan digelar kali ini beda dengan patroli yustisi yang lain. Patroli yustisi yang diadakan pada malam libur diwilayah Kecamatan Klaten Selatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti warung makan,kafe dan diadakan tes Swab mendadak ditempat kepada masyarakat dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid 19 khususnya diwilayah Kecamatan Klaten Selatan Kabupaten Klaten.

 

Operasi yustisi rutin ini akan terus dilaksanakan sebagai gebrakan cepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Klaten Selatan. Operasi yustisi seperti ini akan terus digelar dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

 

Selain itu untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Covid-19, petugas juga mengingatkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M yaitu, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

 

Pada kegiatan tersebut juga masih ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker, untuk itu petugas langsung mengingatkan dan memberikan membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda