8.000 Warga Klaten Berhasil Di Vaksin Booster Oleh Kodim Klaten - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 27 Februari 2022

8.000 Warga Klaten Berhasil Di Vaksin Booster Oleh Kodim Klaten

8.000 Warga Klaten Berhasil Di Vaksin Booster Oleh Kodim Klaten

 


Klaten – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi dosis lanjutan (Booster) Kodim 0723 Klaten menggelar kegiatan Vaksinasi dengan sasaran 8.000 orang warga Klaten dalam waktu 1 minggu. Dalam waktu tersebut Kodim Klaten berhasil mencapai target sasaran. (27/02/22)

 

Vaksinasi Booster terlaksana di beberapa tempat diantaranya Aula Makodim 0723/Klaten, Gedung Al Hakim , SMK Leonardo , Balai Desa Kwarasan Juwiring dan terakhir dilaksanakan di PT JJ Glowes Ceper Klaten dengan jumlah peserta 8.000 orang.

 

Menurut Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P, kegiatan vaksinasi yang digelarnya tersebut dengan sasaran warga masyarakat Klaten usia diatas 18 Tahun ke atas.

 

"ini adalah salah usaha kami sebagai satuan teritorial untuk membantu Pemerintah Daerah yaitu Kabupaten Klaten dalam mensukseskan program vaksinasi dosis lanjutan (Booster), dengan tujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terkena virus covid-19, " kata Dandim.

 

Dandim juga berharap kepada warga masyarakat yang sudah vaksin booster untuk tetap taat dan patuh dengan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sementara menurut   dr. Fadilah Azharo dari Klinik Pratama Kartika 23 Klaten mengungkapkan bahwa dalam vaksinasi tersebut mengerahkan tenaga kesehatan dari Kodim 0723/Klaten dan juga dar Klinik Pratama Kartika 23 Klaten.

 

"setiap perserta yang mengikuti vaksinasi , telah melalui prosedur yang telah ditetapkan dari dinas kesehatan, mulai dari pendaftaran, screening dan penyuntikan vaksin, Alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan lancer, "ungkap dr. Fadilah Azharo.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi booster yang dilaksanakan Kodim 0723 Klaten tidak lepas dari peran Babinsa, Danramil dan juga seluruh unsur yang ada diwilayah dalam membantu vaksinasi sehingga terlaksana dengan aman dan lancer. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda