Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Prambanan Kodim 0723/ Klaten Dampingi Penyaluran BPNT dari Kemensos

Babinsa Koramil Prambanan Kodim 0723/ Klaten Dampingi Penyaluran BPNT dari Kemensos

 


Klaten – Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serda Suryatmojo bersama Bhabinkamtibmas, selalu aktif dalam mendampingi dan memonitor kegiatan penyaluran bantuan, baik bantuan tunai maupun non tunai, bertempat di balai desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Sabtu (26/02/2022).

 

Seperti halnya sekarang ini sedang berlangsung yaitu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

 

Pendampingan dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran dalam kegiatan tersebut,di samping itu juga untuk memantau kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

 

Serda Suryatmojo mengatakan untuk Percepatan penyaluran Pencairan dana bantuan BPNT periode Januari-Maret sebesar Rp.600 ribu sudah dilakukan oleh Kemensos melalui Kantor Pos di bagikan bulan Februari. Dan bisa diambil oleh penerima Bansos Sembako secara langsung dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan undangan pencairan bantuan yang diberikan oleh aparat pemerintah setempat.

 

"Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi,serta di peruntukan untuk membeli  beras, lauk pauk, telur, gula pasir, sayur mayur, dan buah-buahan". tutupnya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni