Tanggap Bencana, Babinsa Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 01 Februari 2022

Tanggap Bencana, Babinsa Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Tanggap Bencana, Babinsa Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Pelda Suseno Wisnu Nugroho bersama warga binaan Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan di Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten. Koramil 06/Kebonarum bersinergi dengan anggota Polsek Kebonarum dan Warga setempat  membantu masyarakat evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan dari dukuh Tanon  menuju dukuh Karangkembang,Senin (31/01/2022).

Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Kecamatan Kebonarum dengan mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan dari dukuh Tanon menuju dukuh Karangkembang dan yang terjadi pada sore hari pukul 15.50 wib dan kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban materiil maupun jiwa yang terjadi saat itu.

Babinsa Desa Malangjiwan Pelda Suseno Wisnu Nugroho mendapat informasi dari Kepala desa dan warga setempat dan turun kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil.

Danramil 06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman mengkoordinasikan kejadian tersebut dengan Polsek Kebonarum dan relawan ditengah rintik hujan yang sedikit mereda, tidak mematahkan semangat bagi  Babinsa bersama dengan anggota Polsek Kebonarum dan dibantu warga setempat untuk bergotong-royong membersihkan pohon tumbang tersebut.

Setelah selesai mengatasi pohon tumbang Babinsa Desa Malangjiwan Pelda Suseno Wisnu Nugroho menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini dan angin kencang yang melanda wilayah Kebonarum dalam beberapa hari ini terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh himbau Babinsa kepada semua warganya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda