Koramil Jatinom dan Polsek bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 01 Februari 2022

Koramil Jatinom dan Polsek bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Koramil Jatinom dan Polsek bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Klaten - Hujan lebat di sertai angin di berbagai wilayah akir akir ini tak jarang menimbulkan potensi bencana.

Hujan lebat disertai angin  di wilayah Kecamatan Jatinom hari  Senin(31/01/2022) mengakibatkan beberapa pohon sengon milik warga dk Bunder ds Bandungan roboh dan menutup akses jalan raya yang menghubungkan desa Bandungan kecamatan Jatinom dan desa Jiwan kecamatan Karangnongko.

Sertu Sukadi selaku Babinsa di desa Bandungan mendapat informasi dari warga bahwa di desa Bandungan ada pohon roboh yang menutup jalan langsung menuju ke lokasi untuk memastikan dan berkoordinasi dengan warga dalam penanganan pohon roboh.

Pohon yang roboh menutup jalan langsung dievakuasi oleh  Babinsa Koramil Jatinom Kodim 0723 Klaten bersama dengan Polsek Jatinom dan warga dk Bunder desa Bandungan Kecamatan Jatinom dengan peralatan gergaji mesin dan parang.

Berkat kerja sama dan semangat gotong royong dari warga bersama dengan Babinsa Koramil Jatinom dan Polsek Jatinom pohon yang menghalangi jalan bisa di singkirkan sehingga jalan bisa di gunakan untuk lalulintas  warga.

Parwo salah satu tokoh masyarakat di dk Bunder menyampaikan terimakasih kepada Babinsa koramil Jatinom dan Polsek Jatinom yang telah membantu membuka akses jalan yang tertutup akibat pohon roboh.

"Kami berterima kasih kepada pak Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah membantu kami untuk menyingkirkan pohon yang tumbang di jalan raya,"tutur Parwo.

Tidak ada korban jiwa saat terjadi angin yang mengakibatkan pohon roboh di dk Bunder desa Bandungan kecamatan Jatinom. 

Penanganan pohon roboh menutup jalan raya di dk Bunder berjalan lancar dan aman. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda