Pohon Tumbang Dievakuasi Babinsa Dan Warga Karangnongko - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 01 Februari 2022

Pohon Tumbang Dievakuasi Babinsa Dan Warga Karangnongko

Pohon Tumbang Dievakuasi Babinsa Dan Warga Karangnongko

Klaten - Angin kencang yang terjadi di wilayah desa Jiwan kec Karangnongko sekitar pukul 15.30 WIB menumbangkan beberapa pohon dan menimpa jalan dan beberapa rumah warga yg rata rata menimpa atap rumah milik warga, Senin (31/01/2022).

Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Serda Sunaryadi yang mendapatkan informasi dari warga, langsung  turun ke lokasi kejadian dan membantu evakuasi.

Serda sunaryadi menuturkan bahwa pohon tumbang akibat tiupan angin kencang dan hujan yang lebat mengakibatkan pohon menimpa rumah beberapa warga ini tidak ada korban jiwa namun pohon yg menimpa atap rumah perlunya evakuasi dan pembenahan.

Secara bergotong royong, Babinsa bersama Kades, perangkat desa,relawan dan warga masyarakat desa langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang dijalan maupun tumbang menimpa rumah warga tersebut dan  perbaikan.

Babinsa berpesan kepada warga agar waspada, karena angin kencang dimungkinkan masih akan terjadi di wilayah Kecamatan Karangnongko sampai musim penghujan kedepan.

Apabila terdapat pohon besar di pekarangan dan diperkirakan dapat tumbang lebih baik segera ditebang, sebagai langkah antisipasi agar jangan sampai menimbulkan kerugian yang lebih besar. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda