Swipe up untuk membaca artikel

Koramil 19 Trucuk Kerja Bhakti Membersihkan Rumpun Bambu Bersama BBWS

Koramil 19 Trucuk Kerja Bhakti Membersihkan Rumpun Bambu Bersama BBWS


Klaten | Babinsa Koramil 19 Trucuk Serma Arfian beserta 4 orang anggota,Polsek Trucuk, Pemerintah Desa Mireng , relawan BBWS Surakarta, relawan Jogoboyo Trucuk bersama warga masyarakat Mireng, Kecamatan Trucuk melaksanakan kerja bhakti pembersihan rumpun bambu yang roboh  masuk ke sungai  Cino di Dk Mireng Lor, Desa Mireng, Kec Trucuk,Kab Klaten.Senin (14/02/2022).

 

Serda Suranto Babinsa Mireng menyampaikan dengan adanya pembersihan rumpun bambu yang menghambat aliran sungai dengan harapan air bisa mengalir dengan normal dan tidak menyebabkan penyumbatan sungai yang bisa mengakibatkan banjir ke pemukiman.

 

Dengan kerja bhakti akan tumbuh rasa persatuan dan kesatuan.Wujud kemanunggalan dengan rakyat TNI membantu masyarakat dengan bergotong royong pembersihan rumpun bambu yang longsor ke sungai.

 

Kerja Bhakti akan terasa ringan bila di kerjakan bersama sama.Serda Suranto juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah jangan sembarangan agar tidak terjadi banjir,ciptakan lingkungan yang bersih aman dan nyaman agar terhindar dari penyakit.

 

Bapak Alung koordinator BBWS mengucapkan terimakasih kepada TNI - POLRI ,relawan,dan warga masyarakat Mireng,Kecamatan Trucuk  yang ikut membantu normalisasi sungai yang merupakan anak sungai Bengawan.

 

Kaur Perencanaan Desa Mireng Sugiyanto mengucapkan TNI POLRI, relawan BBWS, relawan Jogoboyo Trucuk dan seluruh warga masyarakat Desa Mireng yang membantu dan mendukung untuk jalannya pembersihan rumpun bambu yang longsor ke sungai. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni