BabinsaWonosari Anjangsana pengrajin Bonsai, Upaya Motivasi Peningkatan UMKM DiwilayahBinaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

BabinsaWonosari Anjangsana pengrajin Bonsai, Upaya Motivasi Peningkatan UMKM DiwilayahBinaan

Babinsa Wonosari Anjangsana pengrajin Bonsai, Upaya Motivasi Peningkatan UMKM Diwilayah Binaan

 


Klaten - Serda Sifin Babinsa Desa Jelobo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Komsos Silahturahmi Ditempat Pengusaha Bonsai Bp.Harno  (48) di Dukuh Candi RT 2  RW 5  Desa Jelobo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(7/2/2022)

 

Serda Sifin menjelaskan kegiatan anjangsana ditempat pengusaha Bonsai/ pelaku UMKM Diwilayah Binaan merupakan Wujud pembinaan Teritorial,dan merupakan Upaya dalam peningkatan UMKM di Wilayah Binaan

 

" Bonsai adalaha salah satu tanaman hias yang memiliki batang yang kerdil, imut dan memiliki bentuk yang sangat cantik sehingga bernilai seni dan harga jual tinggi. Untuk itu tidak ada salahnya kita belajar untuk membudidayakan tanaman bonsai ini ,dan memberikan semangat kepada pelaku UMKM tersebut, "  Ungkap Serda Sifin

 

Dalam Kesempatan tersebut Babinsa  juga memberikan himbauan agar tetap patuhi protokol kesehatan, mengingat peningkatan yang terconfirmasi Covid 19 sekarang ini meningkat, dengan hal tersebut agar tetap guna mencegah penyebaran Covid 19 Diwilayah Binaan.

 

Harno (48 ) pengusaha Bonsai Desa Jelobo menyampaikan hal yang paling utama sebelum memulai budidaya tanaman hias adalah proses pemilihan bibit. Bibit yang dipilih kemudian ditanam, haruslah bibit yang berkualitas yang mempunyai daun kelihatan sehat dan kebal terhadap serangan hama penyakit.

 

"Akan lebih bagus lagi jika bibit baik dan unik. Memiliki banyak akar lateral namun tidak berakar tunggang. Dalam perawatanya sebetulnya tidak terlalu sulit namun butuh kesabaran dan ketelatenan," ungkapnya.

 

Dalam  mengambil bibit dan sudah hidup sesegera mungkin untuk memangkasnya secara teratur agar tidak mengurangi keindahan dan supaya bonsai tidak menyimpang. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda