Pengrajin Sangkar Burung Semangat Usai Didatangi Babinsa Ceper - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

Pengrajin Sangkar Burung Semangat Usai Didatangi Babinsa Ceper

Pengrajin Sangkar Burung Semangat Usai  Didatangi Babinsa Ceper


Klaten - Peran aktif Babinsa dalam meningkatkan usaha masyarakat pelaku UMKM ( Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ) rutin dilakukan selain sebagai ajang silaturahmi kegiatan tersebut dalam rangka memantau pontensi seumber daya yang berada di wilayah desa binaan.

 

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serka Gunanto Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten anjangsa dengan patroli rumah pembuat usaha milik bpk Ari prasetyo selaku pengerajin sangkar burung yang terletak di Dukuh Pucang Desa Srebegan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Senin ( 07/02/2022 ).

 

Dalam upaya mengoptimalkan pengerajin home industri yang berada di wilayah binannya guna memperoleh pendapatan perekonomian keluarga Serka Gunanto tinjau langsung pengrajin pembuatan sangkar burung mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh warga binaannya ini, karena kreatifitasnya dalam memanfaatkan kayu jati limbah yang pada akhirnya bisa menghasilkan barang yang sangat bermanfaat, serta memiliki nilai jual ekonomis yang tinggi.

 

Serka Gunanto menyampaikan, kegiatan yang tengah digeluti oleh Ari prasetyo merupakan salah satu pengembangan pelaku UMKM pada peningkatan kesejahteraan keluarga serta menumbuhkan usahanya dalam membangun perekonomian wilayah.

 

" Kali ini kita berkunjung ke rumah usaha milik  Ari prasetyo pembuatan pengrajin sangkar burung yang tengah mengolah usahanya untuk memberikan motivasi dan semangat dalam berusaha, yang nantinya akan dipasarkan ke berbagai wilayah di Ceper"ucap Serka Gunanto

 

Ari Prasetyo mengungkapkan bahwa selama pandemic covid ini usahanya agak berkurang orang yang order , namun dengan ketekunan dan motivasi dari berbagai pihak, salah satunya Babinsa, dirinya tetap semangat untuk menggeluti usaha sangkar burung tersebut. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda