Babinsa Cawas Komsos Kunjungi Perangkat Desa Bawak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 07 Februari 2022

Babinsa Cawas Komsos Kunjungi Perangkat Desa Bawak

Babinsa Cawas Komsos Kunjungi Perangkat Desa Bawak


Klaten -  Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa, Sertu Edi Suranto personil Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten sambangi Kantor Desa  Bawak Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten untuk meningkatkan kemampuan teritorial menjalin Komsos bersama perangkat desa, Senin (07/02/2022). 

 

Kegiatan teritorial melalui komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya Desa Bawak Kec.Cawas.

 

" Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan,  " kata Babinsa.

 

Pada kesempatan kali ini Babinsa memanfaatkan untuk menjalin komsos bersama perangkat desa Bawak dengan maksud mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

 

"warga harus rajin mencuci tangan dengan Sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk lebih waspada dan mengambil langkah antisipasi," jelas Sertu Edi Suranto.

 

Ditambahkan oleh Sertu Edi bahwa menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung.

 

Dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa. Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda