Swipe up untuk membaca artikel

BabinsaCeper Dan Bhabinkamtibmas Dampingin Warga Lakukan Test Swab Antigen

Babinsa Ceper Dan Bhabinkamtibmas Dampingin Warga Lakukan Test Swab Antigen

 


Klaten - Babinsa Kopda Sudomo anggota Koramil 23/Ceper bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Topik lakukan pendampingan kepada tujuh belas warga di wilayah Ceper untuk melaksanakan swab antigen di Puskesmas Ceper, Kecamatan Ceper, Rabu (09/02/2022).

 

Sebelumnya, Babinsa Kopda Sudomo bersama Bhabinkamtibmas dan juga bidan desa sudah melakukan tracing kepada warga tersebut, dikarenakan beberapa hari yang lalu salah satu keluarganya ada yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19.

 

"Kita sampaikan kepada anggota keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien untuk bersedia melaksanakan test swab antigen di puskesmas hal ini guna mendeteksi apakah warga tersebut terinfeksi Covid-19," kata Babinsa.

 

Selain itu, Babinsa Kopda Sudomo juga menjalaskan dengan warga melakukan swab antigen ini akan memberikan hasil diagnosis yang cepat dalam kurun waktu 15 menit akan menunjukkan hasilnya apakah positif atau negatif.

 

"Dari hasil swab atigen bahwa warga tersebut menunjukkan hasil positif untuk itu warga agar melaksanakan isolasi mandiri maupun isolasi terpusat yang disediakan oleh pemerintah daerah," ujar Babinsa.

 

Sementara Bhabinkamtibmas Aiptu Topik menegaskan bahwa pasien Covid-19 bukanlah aib, sehingga tidak perlu menjauhi pasien.

 

"Kita harus memberikan perhatian dan menyuport mereka agar mereka cepat pulih dari Covid-19," pungkas Bhabinkamtibmas. (Red)

 

 

berita Berita Satuan covid 19 tni