Babinsa Wonosari Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Tahap ll Bagi Anak - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Babinsa Wonosari Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Tahap ll Bagi Anak

Babinsa Wonosari Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Tahap ll Bagi Anak  

 


Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Pendampingan Nakes Puskemas Wonosari 1 dalam Kegiatan Penyuntikan Vaksin Tahap ll Bagi anak Usia 6 s/d 11 Th di SDN Sukorejo Desa Sukorejo kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(3/2/2022)

 

Kegiatan tersebut juga dipantau oleh  Ka Puskesmas Wonosari 1 Ibu Dewi,Kepsek SDN Sukorejo Ibu Nunung Spd,Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Koramil 22 Wonosari,Bp.lipur anggota Trantib Kecamatan Wonosari,12 Nakes Puskesmas Wonosari,Koordinator Nakes Bp.Muslim, Pengajar SDN Sukorejo, Siswa yg disuntik 186 Siswa SDN Sukorejo dan SDN Bolali

 

Menurut Babins tujuan Kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut Sukseskan program pemerintah tentang Percepatan Vaksinasi bagi anak usia 6 s/d 11 Th, dan memberikan imunitas tubuh bagi siswa dalam kegiatan PTM belajar mengajar.

 

Serka Joko Sri Murningsih menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

 

Menurut Dewi Kepala Puskesmas bahwa dirinya juga sudah memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

 

"  tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di Wilayah Wonosari Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan dalam penyuntikan vaksin hari ini  adalah jenis Sinovac Dosis ll  yang diberikan untuk 186 siswa," kata Dewi. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda