Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Bahu Membahu Bersama Warga Bangun Tempat Sampah

Babinsa Ceper Bahu Membahu Bersama Warga Bangun Tempat Sampah

 


Klaten -  Dengan menumbuhkan tingkat kepedulian Masyarakat bahwa sehat itu berawal dari kita sendiri dan untuk kita sendiri, Babinsa Desa Meger Kelurahan Meger Serka Sunaryo Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten membantu warga secara gotong royong membuat bak sampah bertempat di Desa Meger Kelurahan Meger Kecamatan Ceper, Kamis (03/02/2022).

 

Kegiatan pembuatan bak sampah ini merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat.

 

Dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman, ujar Serka Sunaryo.

 

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan Kegiatan ini adalah salah satu upaya Babinsa Koramil 23/Ceper dalam membantu kesulitan Rakyat sekelilingnya. Dengan di adakan kegiatan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena dari Rakyat dan Untuk Rakyat serta bersama Rakyat TNI Kuat.

 

Sumadi selaku Ketua RT mengatakan kegiatan pembuatan bak sampah ini letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni