Babinsa Wonosari Bersama Gugas Desa Tracing Warga di Wilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 03 Februari 2022

Babinsa Wonosari Bersama Gugas Desa Tracing Warga di Wilayah Binaan

Babinsa Wonosari Bersama Gugas Desa Tracing Warga di Wilayah Binaan

 


Klaten - Sertu Amar Babinsa desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama  Aiptu Didik Henry babhinkamtibmas desa Wadunggetas  beserta Gugas Desa dan Nakes Puskesmas wonosari 1 melaksanakan Tracing di Dukuh  Kadipirocinan   Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(3/2/2022)

 

Kegiatan dilakukan oleh Nakes dari Puskesmas Wonosari 1,Firda Rizky A,Babinsa Wadunggetas Sertu Amar,Babhinkamtibmas Polsek Wonosari Aiptu Didik H,Kades Wadunggetas Gatot Sriyanto dan Bidan desa Dewi Sri Mulyani.

 

Menurut Dewi Sri Mulyani bahwa hasil dari Tracing Konter salah satu warga yang terconfirmasi Covid 19  ada 7 orang kontak erat , warga Desa wadunggetas.

 

Babinsa menyampaikan Kedatangan tim ini untuk melakukan tracking terhadap warga yang Kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

 

" Tentu dilacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona,," Ungkap Sertu Amar

 

Selama ini para Bidan Desa dan Tim dari Puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

 

Akan tetapi titik kesulitannya, tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen, oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Wonosari, melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan tracing contact.

 

Sertu Amar   juga menyampaikan dari aparat TNI – Polri bisa membantu bidan desa dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen. Kemudian, melakukan kegiatan tracing dari tim Puskesmas dengan pendampingan Babinsa serta ada relawan Posko PPKM. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda