Babinsa Wonosari Distribusikan Paket Obat Kepada Warga Yang Isoman - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Rabu, 16 Februari 2022

Babinsa Wonosari Distribusikan Paket Obat Kepada Warga Yang Isoman

Babinsa Wonosari Distribusikan Paket Obat Kepada Warga Yang Isoman

 


Klaten - Pelda Wiradi Babinsa Desa Bulan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Gugas Desa Bulan Distribusikan 10 Paket Obat dari Kodim 0723 Klaten Kepada 10 Warga yang melaksanakan Isoman di Desa Bulan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(16/2/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kades Bulan  Muhamad Ridwan, Bidan Desa Bulan  Ibu Reni Amd.Keb. dan  Babinsa Desa Bulan Pelda Wiradi.

 

Pelda Wiradi menyampaikan bahwa pemberian obat tersebut merupakan program Pemerintah mengurangi risiko karena Covid – 19 dan membantu pengobatan warga yang menderita Covid-19.

 

Obat-obatan ini  diberikan secara langsung ke rumah rumah  warga yang menjalani Isoman, Ada beberapa paket obat yang dibagikan untuk warga yang sedang isolasi mandiri. Paket satu berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

 

Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman. Dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. akan tetapi untuk paket dua dan tiga harus disertai resep dokter.

 

Dengan tetap menjaga jarak  paket obat di bagikan secara dor to dor ke rumah-rumah warga  agar tepat waktu dan tepat sasaran untuk warga masyarakat yang melaksanakan isoman, harapannya paket obat bisa membantu warga yang menjalani isoman agar cepat sembuh.

 

Dalam Kesempatan tersebut juga berikan himbauan kepada warga yang melaksanakan Isoman agar selalu patuh Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

 

Yasir Muhamad (36) sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Gugas Desa Bulan yang telah memberikan Paket Obat dan memberikan Motivasi semangat sehat kepada warga yang Isoman.

 

" kami akan selalu mematuhi himbauan Protokol Kesehatan, " ungkap Yasir Muhammad. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda