Swipe up untuk membaca artikel

𝐆𝐨𝐭𝐨𝐧𝐠 𝐑𝐨𝐲𝐨𝐧𝐠 : 𝐁𝐚𝐛𝐢𝐧𝐬𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐁𝐚𝐛𝐢𝐧𝐤𝐚𝐦𝐭𝐢𝐛𝐦𝐚𝐬 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐭𝐮 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚

Kodim Saumlaki ~ Berbagai cara terus dilakukan oleh anggota Babinsa bersama Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1507-03/Larat Serda Adrianus Elyawar bersama Bhabinkamtibmas Briptu  Luki Kewilaa gotong royong membantu pembuatan batako warga di Desa Keliobar Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis(10/2/22).

Keduanya mengatakan bahwa ini dilakukan karena mengingat sangat membatu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu batako.

Keduanya nampak tidak ragu ketika harus turun  langsung ikut membantu pembuatan batako untuk pembangunan rumah warga walaupun di kondisi panas terik.

Menurutnya, pembuatan batako untuk pembangunan rumah merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Sebagai  Babinsa dan Bhabinkamtibmas
bahwa tugas kita tidak hanya membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di Desa sedang ada gotong royong baik kegiatan bersih-bersih atau perbaikan rumah seperti ini, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga binaan kita, di tengah pandemic begini kita juga harus sering sering saling mengingatkan agar lebih menjaga kebersihan untuk memutus mata rantai covid 19" terang keduanya.

Di tempat terpisah Pjs Danramil 01 Larat Serma Pius Mesasail mengatakan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kami TNI - Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pihaknya mendukung langkah positif khususnya anggota Babinsa. Tidak hanya kerja bakti, Babinsa dan Babinkamtibmas juga harus selalu menjaga situasi Kamtibmas di Desa Binaannya.

"selain membantu warga dalam kerja bakti, Babinsa juga menghimbau warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menghimbau Penerapan Protokol Kesehatan kepada warga binaanya" Katanya.

"dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19" tuturnya,(Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni