Babinsa Koramil Prambanan Dampingi Vaksinasi Anak SD di wilayah Binaannya - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 04 Februari 2022

Babinsa Koramil Prambanan Dampingi Vaksinasi Anak SD di wilayah Binaannya

Babinsa Koramil Prambanan Dampingi Vaksinasi Anak SD di wilayah Binaannya


Klaten - Sertu Tikno Hartanto Babinsa Koramil 09/Prambanan melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis II anak usia 6-11 tahun yang bertempat di SDN 2 Prambanan desa Tlogo, Kecamatan Prambanan.

Rabu (03/02/2022).

 

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun hari ini ditargetkan sebanyak 346 siswa dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Prambanan di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,guna melakukan pemantauan dan pengamanan di wilayah binaannya.

 

Sertu Tikno Hartanto memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19. Sebelum di laksanakan vaksin, calon penerima vaksin yang terdiri dari anak anak SD dan TK melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Secara terpisah Komandan Koramil 09/Prambanan Kapten Inf Basuki mengatakan pemantauan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 dosis II bagi anak usia 6 s.d 11 tahun yang dilakukan oleh anggotanya bertujuan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus memonitoring kegiatan tersebut, serta memberikan himbauan prokes bagi peserta vaksinasi.

 

" Kami juga menghimbau kepada para warga yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar bisa mengikuti anjuran pemerintah dalam memberikan vaksinasi, demi menyelamatkan anak-anak dari paparan Covid-19. " tutup Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda