Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 23/Ceper Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Babinsa Koramil 23/Ceper Monitoring Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

 


Klaten - Babinsa  Koramil 23 Ceper Kodim 0723 Klaten Serda Budiyono melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 kepada siswa siswi SDN Klepu 1,2 dan 3 bertempat di Gedung serbaguna desa Klepu kec. Ceper kab. Klaten, Kamis (10/02/2022).

 

Serda Budiyono melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi anak dari Nakes Puskesmas Jambukulon dengan Vaksin jenis Sinovac dengan siswa siswi SDN Klepu 1,2 dan 3. Adapun vaksinasi siswa siswi diperuntukan untuk anak usia 6 tahun sampai 11 tahun.

 

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh dengan sasaran anak berusia 6 tahun sampai 11 tahun. Vaksinasi massal yang digelar oleh Puskesmas Jambukulon dengan Peserta vaksin anak yang sudah terdaftar sebelumnya.

 

Selama kegiatan berlangsung Babinsa dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan.

 

Babinsa juga berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para siswas dan sisiwi peserta Vaksin.

 

" Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan kepedulian TNI terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin anak". Ujar Babinsa

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban TNI dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi anak yang digelorakan pemerintah. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni