Babinsa Dan Babinkatibmas Dampingi Puskemas Dalam Pelaksanaan Tracing - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Babinsa Dan Babinkatibmas Dampingi Puskemas Dalam Pelaksanaan Tracing

 


Klaten | Bertempat di Desa Katekan Kec. Gantiwarno, Peltu Hemawan Babinsa Desa Katekan, Babinkatibmas dan Puskemas telah melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga yang melakukan kontak erat dengan Warga Positif Covid-19 di Desa Katekan Kec. Gantiwarno. Kamis, (17/02/22)

 

Warga yang berinisial Sdri. AMW bekerja sebagai karyawan di salah satu PT yang beralamat di Sleman Yogyakarta, saat perusahaan akan melaksanakan Vaksin Dosis 3 terhadap para Karyawan dilakukan Swab Antigen. Hasil Swab Antigen bahwa Sdri. AMW dinyatakan Positif, selanjutnya melaksanakan Isolasi Mandiri.

 

Babinsa Desa Katekan Peltu Hemawan Menghimbau kepada warga yang menjalani Isoman agar tetap menjaga kesehatan, tetap melaksanakan prokes, serta melakukan penyemprotan desinfektan di dalam rumah dan sekitarnya.(Red)

 

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Koramil 10/Gantiwarno Dampingi Kegiatan Posyandu

 

Klaten | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Gantiwarno melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kantor Bindan Desa Baturan Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Kamis (17/02/2022).

 

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

 

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

 

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

 

Koptu Yuli Wibowo selaku Babinsa di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada media mengatakan "posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami" ungkap nya.

 

Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa Koptu Yuli juga terus mengingatkan warganya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksin covid-19, agar semua masyarakat terhindar dari terpaparnya virus Covid 19.(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda