Datangi Warga Babinsa Koramil Jatinom Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Datangi Warga Babinsa Koramil Jatinom Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan




Klaten | Babinsa Koramil 05/Jatinom Kodim 0723/Klaten Desa Krajan Sertu Ariyanto  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan  warga pedagang dan beberapa warga penjual sayur, di dusun dorowati Desa Krajan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Kamis 17/02/2022.

 

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

"Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," terang Sertu Ariyanto "Jangan lupa tetap mengutamakan Social Distancing dan protokol kesehatan, guna memutus rantai penularan Corona Virus Disease Covid19,"imbuh  Babinsa desa Krajan.

 

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat untuk saling tegur sapa bersama kita/Babinsa di daerah binaannya.

 

Dalam kegiatan Komsos bersama warga dan masyarakat lainnya Babinsa ngobrol prihal harga sembako, sayuran, buah buahan dan ikan serta cara pemasaran  ke masyarakat  desa krajan.

 

Dengan kegiatan tersebut hubungan antara Babinsa dan masyarakat akan semakin erat dan Warga mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kedatangan Babinsa di tempatnya serta mau meluangkan waktunya untuk mengobrol bersama kami, dan semoga bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan supaya dapat melaksanakan tugas-tugas nya untuk menciptakan wilayah yang tertib dan aman,"Ucap Warga (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda