Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Klaten Utara dan Bidan Desa pantau Warga yang sedang Isoman - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Klaten Utara dan Bidan Desa pantau Warga yang sedang Isoman

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Klaten Utara dan Bidan Desa pantau Warga yang sedang Isoman


Klaten - Babinsa Kelurahan Barenglor Koramil 24/Klaten utara,Koptu Sigit pramono Bersama Bhabinkamtibmas, Kakel Barenglor dan Bidan Kelurahan melaksanakan pemantauan dan Pemberian obat paket Isoman serta edukasi protokol kesehatan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau yang melaksanakan isoman di Kp Gunungan,Kelurahan Bareng lor Kecamatan Klaten utara. Jumat(18-2-2022).

 

Babinsa Koptu Sigit pramono menyampaikan,isolasi mandiri dilakukan guna mencegah penularan virus pada orang lain, yang berarti tetap di rumah, menghindari kontak dengan orang lain, tinggal di rumah, tidak pergi kerja, sekolah,main ke tetangga, pasar atau ke tempat-tempat umum lainnya.

 

"Jika bapak ibu yang melakukan isoman taat dan patuh sesuai prosedur. Pastinya penyebaran virus dapat diputus. Tapi jika malah keluyuran keluar rumah, bertemu banyak orang, pasti virus akan menyebar dengan cepat. Oleh itu, kita pastikan mereka untuk melakukan isoman dengan benar," pungkas Koptu Sigit pramono

 

"Harapan kami, yang sedang melakukan isolasi mandiri atau karantina diri untuk sementara waktu tidak keluar rumah, hingga benar-benar dinyatakan negatif oleh petugas kesehatan,"jelas Koptu Sigit pramono kepada salah satu pasien isoman.

 

Pemantauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melakukan isoman dan keluarga pasien Covid-19, juga diikuti kepala Kelurahan Bareng lor bersama Bidan Kelurahan Bareng lor. (Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda