Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Wedi bersama warga Bersihkan Selokan Air - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Wedi bersama warga Bersihkan Selokan Air

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Wedi bersama warga Bersihkan Selokan Air

 


Klaten - Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, Babinsa Desa Sukorejo Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di dukuh Krandan Desa Sukorejo Kecamatan Wedi Kabupaten Klaten. Jum'at,(18/02/2022). 

 

Babinsa Desa Sukorejo Serda Dwiyanto bersama warga nampak kompak dan saling bekerjasama membersihkan selokan air di Dukuh Krandan Desa Sukorejo yang mengalami pendangkalan karena sampah dan Gerusan tanah yang ditumbuhi rumput liar dan semak belukar.

 

Upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di saat musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat untuk antisipasi terjadinya banjir. 

 

Untuk itu pada kesempatan ini Babinsa warga bersama - sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan. Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah yang menutupi selokan tersebut akan berdampak terjadinya bencana banjir di saat musim penghujan seperti saat ini.

 

"Dikesempatan ini saya juga mengingatkan warga agar tidak lengah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan mengajak warga untuk berperan aktif  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengingatkan agar saling peduli terhadap kebersihan lingkungan." Pungkas Babinsa

 

Sementara itu, Waluyo salah satu warga setempat yang turut bekerja bakti mengatakan, Dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dipimpin oleh Babinsa, saya atas nama masyarakat Desa Sukorejo menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil Wedi yang sudah hadir dan menjadi promotor dalam kerja bakti pembersihan selokan di Desa. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda