Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil Jatinom Gotong Royong Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 21 Februari 2022

Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil Jatinom Gotong Royong Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Antisipasi Bencana Alam, Babinsa Koramil Jatinom Gotong Royong Bersama Warga  Evakuasi Pohon Tumbang

 


Klaten - Musim hujan masih berlangsung,tidak jarang saat hujan lebat sering di sertai dengan angin kencang,hal tersebut sering mengakibatkan bencana  angin puting beliung yang bisa mengakibatkan kerugian bagi warga. (21/02/2022)

 

Mengantisipasi kerugian baik materiil maupun korban jiwa Serda Sidik  Babinsa Koramil Jatinom Kodim 0723 Klaten bersama warga Krenekan Mranggen bergotong royong memangkas pohon yang sudah miring di  pinggir jalan penghubung antara desa Mranggen dan desa Tibayan.

 

"Gotong royong ini wujud kesadaran warga terhadap tanggap bencana ,pasalnya beberapa tahun silam di ruas jalan yang sama saat pohon tumbang ke jalan sempat menimbulkan korban jiwa,tidak mau hal tersebut terulang maka warga melaksanakan gotong royong memangkas pohon yang bisa menimbulkan bencana,"terang Babinsa desa Mranggen.

 

Hal tersebut di kuatkan oleh sekdes Mrangen Parsidi yang turut dalam gotong royong bersama warga Krenekan. Beberapa saat lalu Sri Wiji yang merupakan ketua Rw di Dk Krenekan menyampaikan ke Pemerintah desa bahwa ada pohon yang miring kejalan dan berpotensi menimbulkan bencana berkoordinasi dengan Babinsa untuk melakukan gotong royong bersama warga untuk memangkas pohon tersebut.

 

" Kami sudah menyampaikan kepada  warga yang memiliki pohon tersebut  ,dan warga tersebut sudah mengiklaskan pohon tersebut untuk dipangkas dan kami bersama Babinsa dan warga memangkas pohon tersebut, " terang Sri wiji selaku ketua Rw dk Krenekan.

 

Gotong royong memangkas pohon guna antisipasi bencal di dk Krenekan berjalan lancar dan aman dengan semangat gotong royong dari warga. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda