Swipe up untuk membaca artikel

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 21 Juwiring Kerja Bakti Bersihkan Sungai Bersama Warga

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 21 Juwiring  Kerja Bakti Bersihkan Sungai Bersama Warga

Klaten | Babinsa desa Sawahan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Sardi bersama warga masyarakat Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring melaksanakan kerja bakti pembersihan sungai Kaligawe di Dukuh Kaligawe, Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, (26/2/2022).

Ikut serta dalam kegiatan tersebut Petugas BBWS Klaten, Perangkat Desa Sawahan, Relawan Ring I Kecamatan Juwiring dan warga masyarakat Dukuh Kaligawe, Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring.

Kades Sawahan Muji Wododo di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa pembersihan sungai Kaligawe yang melintasi wilayah Dukuh Kaligawe, Desa Sawahan ini harus segera dilakukan, mengingat banyaknya sampah yang menutupi aliran sungai tersebut. 

" Apabila tidak segera dibersihkan, maka akan menyumbat aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir di sekitar bantaran sungai di Dukuh Kaligawe, Desa Sawahan ini, " ucap Kades.

Sementara itu Babinsa desa Sawahan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Sardi mengatakan bahwa gotong royong pembersihan aliran sungai ini sangatlah penting dilakukan bagi warga Desa Sawahan agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan ranting pohon yang menutup aliran sungai tersebut.

Bukan hanya jalan dan lingkungan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya. Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih apabila terjadi banjir dan genangan air, dapat dijadikan sarang nyamuk. Oleh karena itu saya berharap warga tidak lagi membuang sampanhya ke sungai.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan aliran sungai Kaligawe dari berbagai sampah dan ranting yang mengganggu, diharapkan air mengalir dengan lancar sehingga  terhindar dari banjir dan sungai juga terus terjaga kebersihannya. (red)
berita Berita Satuan covid 19 tni