Ajak Warga Tetap Lakukan Prokes, Babinsa Cawas Komsos di Wilayah - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Jumat, 18 Februari 2022

Ajak Warga Tetap Lakukan Prokes, Babinsa Cawas Komsos di Wilayah

Ajak Warga Tetap Lakukan Prokes, Babinsa Cawas Komsos di Wilayah

 


Klaten – Untuk menghindari dari virus Covid 19, Sertu Suyono Babinsa Koramil 20 Cawas melakukan Komsos mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes dan menggunakan masker.

 

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten seperti halnya Sertu Suyono melakukan Komsos di rumah salah satu Warga di Desa Gombang  Kecamatan Cawas Kab. Klaten Jumat(18/02/2022).

 

Menurut Danramil 20/Cawas Kapten inf Sujita melalui Sertu Suyono Babinsa Desa Gombang menjelaskan, Komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

 

"Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat," ungkapnya.

 

Danramil 20 Cawas Kapten inf Sujita menjelaskan, dalam Komsos nya Sertu Suyono dengan warga binaan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah

 

"Saya mengajak warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa pandemi Covid 19 Masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian selain itu menjaga hidup sehat makan makanan yg bergizi untuk menjaga imun tubuh ," tutupnya

 

Sementara itu Bidan Desa Gombang Hj. Warsini juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, di karenakan covid 19 varian omicron sangat cepat penularanya jangan sampai imun tubuh menurun sehingga mudah tertular. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda