Swipe up untuk membaca artikel

Melawan Covid 19, Babinsa Ngawen Tracing Contact Erat Covid 19

Melawan Covid 19, Babinsa Ngawen Tracing Contact Erat Covid 19

 


Klaten | Bintara Pembina bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19 bidan Desa dari Puskesmas Ngawen Kab. Klaten

 

Sertu IG Daryono Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten untuk Desa Duwet mendampingi tim dari Puskesmas melakukan tracing contact (pelacakan kontak erat) Covid-19 kerumah warga di Dk Duwet Desa Duwet Kec. Ngawen Kab. Klaten (24/01/2022).

 

Kedatangan tim Tracing merupakan untuk melakukan tracking terhadap warga yang Kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

 

" Tentu dilacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu," Tutur Sertu IG Daryono di sela-sela kegiatan.

 

Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.

 

Bidan Desa Yani Farida mengungkapkan bahwa selama ini para Bidan Desa dan Tim dari Puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kab. Klaten untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

 

Akan tetapi titik kesulitannya adalah tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen, oleh sebab itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan tracing contact.

 

"Tidak semua warga mau menerima kenyataan yang telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan tak jarang yang menolak untuk dites swab atau rapid antigen," ujarnya Bidan Desa. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni