Babinsa Koramil Ngawen Dampingi Monev Dana Desa - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 25 Januari 2022

Babinsa Koramil Ngawen Dampingi Monev Dana Desa

Babinsa Koramil Ngawen Dampingi Monev Dana Desa

 


Klaten | Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Desa Kwaren Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Kopda Rosid melakukan pendampingan Muspika Kecamatan Ngawen melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa dan Alokasi Bantuan Kabupaten di Desa Kwaren, Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten. (24/01/2022).

 

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan fisik  dan pengecekan non fisik yakni pengecekan, pemeriksanan administrasi dan pengerjaan pembangunan di lapangan.

 

Babinsa Kwaren menyampaikan bahwa monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai atau tidak.

 

"Tujuan monitoring dari Kecamatan ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa", terang Babinsa Kopda Rosid.

 

Sementara itu Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa para Babinsa akan terus ditugaskan memonitoring dan pendampingan setiap pelaksanaan kegiatan diwilayah binaan masing-masing.

 

Kehadiran Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk menciptakan sinergitas Tiga Pilar agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta membantu Pemerintahan Desa menciptakan desa yang maju dan berdaya saing. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda