Babinsa Ceper Datangi Perangkat Desa Untuk Lakukan Pendataan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 25 Januari 2022

Babinsa Ceper Datangi Perangkat Desa Untuk Lakukan Pendataan

Babinsa Ceper Datangi Perangkat Desa Untuk Lakukan Pendataan

 


Klaten - Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman di wilayah binaannya dengan pejabat Pemerintahan Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (25/01/2022).

 

"Silaturahmi dengan Perangkat Desa Kuncen kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan," ungkapnya.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

 

Dikatakan, sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa.  Pelaksanaan Komsos kali ini melakukan pendataan warga yang berhak mendapatkan bantuan dampak Covid-19..

 

Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Babinsa. 

 

Muryadi Kepala Desa Kuncen mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Kuncen mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kuncen ini.

 

Babinsa disambut oleh Kepala desa Kuncen Muryadi dan Arif Sekdes Kuncen serta seluruh perangkat Desa Kuncen.(Red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda