Kodim Klaten Lakukan Kampanye di Pondok Pesantren - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Selasa, 11 Januari 2022

Kodim Klaten Lakukan Kampanye di Pondok Pesantren

Kodim Klaten Lakukan Kampanye di Pondok Pesantren

 



Klaten - Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten melaksanakan kampanye kreatif penerimaan TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama di Pondok Pesantren Muhammadiyah MBS Klaten Kampus 2 Karanganom Klaten. (10/01/22)

 

Kegiatan kampanye kreatif yang dilakukan Kodim 0723 Klaten kali ini dipimpin langsung oleh Kapten Arh Suparno Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) bersama anggotanya.

 

Dalam kampanye Pasi Pers mengungkapkan bahwa tahun 2022 ini, TNI AD telah membuka peluang untuk para santri dan lintas agama untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD.

 

" Bagi adik adik santri dan santriwati yang ingin menjadi TNI khususnya di Angkatan Darat, silahkan mendaftar secara online dan segera mempersiapkan diri baik mental maupun fisiknya, " kata Kapten Arh Suparno.

 

Kapten Arh Suparno menegaskan bahwa penerimaan prajurit dikhususkan kepada santri dan santriwati yang hafidz Al Qur'an serta selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya (gratis).

 

Sementara menurut Ahmad Zaenuri Fatah, S.Hi Kepala Pondok mengungkapkan bahwa dirinya beserta para santri sangat mengapresiasi kampanye yang dilakukan Kodim 0723 Klaten.

 

" Kami sangat mendukung program TNI AD yang merekrut para santri, sehingga para santri dapat berkhiqmad untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui TNI, khususnya TNI Angkatan Darat, " kata Kepala Pondok Pesantren.

 

Menurut pengakuan Abdul Rozaq Aroihan santri kelas 11 Ponpes MBS Klaten, sekaligus salah satu penghafal Al Qur'an 30 Juz, bahwa dirinya sangat berminat untuk menjadi TNI.

 

" Alhamdulillah saya sangat berminat menjadi TNI, karena saya ingin membuat tersenyum kedua orang tua saya dan ingin berjuang untuk negara yang saya cintai, " ungkapnya.

 

Kampanye kreatif yang dilakukan Kodim 0723 Klaten di laksanakan di Masjid Asy Syarif Pondok Pesantren Muhammadiyah MBS Klaten Kampus 2 dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda