Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Di Sekolah

Babinsa Ceper Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Di Sekolah

 


Klaten - Babinsa Desa Jambukulon Koramil 23/Ceper Sertu Suhardo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Jambukulon desa Jambukulon kecamatan Ceper, Senin (10/01/2022).

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Jambukulon tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

 

"Adapun vaksinasi yang berlangsung di sekolah tersebut merupakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun dengan sasaran kurang lebih 225 peserta," jelasnya.

 

Ia menambahkan, pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

 

Babinsa Sertu Suhardo menjelaskan dirinya juga telah melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

 

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran TNI juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin," ujar Sertu Suhardo. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni